Fakta Menarik Seputar Inggris



Inggris, yang merupakan bagian dari Kerjaan Britania Raya (United Kingdom), mempunyai banyak hal menarik untuk dibahas. Untuk mengetahuinya, tersebut beberapa fakta menarik tentang Inggris untuk meningkatkan pengetahuanmu.

Regulasi paspor yang unik

Tahukah anda jikalau paspor yang diterbitkan di Inggris, Swedia dan Finlandia merupakan paspor bebas visa travel ke daftar negara terbanyak di dunia daripada paspor dari negara manapun. Selain itu, seluruh paspor di Inggris diterbitkan oleh Ratu Elizabeth II yang ternyata nggak mempunyai paspor pribadi. Dan lucunya, di Inggris ada ketentuan bahwa seluruh kuda, keledai, dan kuda poni wajib mempunyai horse passport.

Penjajah negara terbanyak

Inggris sebetulnya dikenal sebagai bangsa yang besar. Tercatat ada 58 negara yang merupakan negara jajahan Inggris dan juga jadi negara federasi, seandainya layaknya Australia, Malaysia, India, dan masih banyak lagi. Nah, jikalau seluruh daerah kekuasaan Inggris digabungkan maka bakal lebih luas dari Afrika dan sebanding bersama luas permukaan bulan, lho!

Kepemimpinan Ratu Elizabeth II

Sebelum menikah, ternyata Ratu Elizabeth II udah didekati oleh Pangeran Phillip disaat usianya 13 th. dan pangeran yang berusia 18 tahun. Mereka pun sebetulnya adalah mempunyai pertalian sepupu. Pada th. 2015, Ratu Elizabeth II merupakan ratu kerajaan Inggris bersama masa pemerintahan terlama melebihi Ratu Victoria. Dan yang tak kalah menarik, Ratu Inggris merupakan pemilik sah seperenam luas daratan di permukaan bumi.

Tradisi Minum Teh

"Tea time" bakal kerap didengar pas berada di Inggris. Minum teh di sore hari adalah bagian dari budaya orang Inggris. Mereka mengonsumsi teh di dalam jumlah paling banyak dibanding warga negara lainnnya (2,5 kali lebih banyak dari orang Jepang dan 22 kali lebih banyak dari orang Amerika atau Perancis).

Big Ben yang ikonis

Big Ben adalah julukan bagi lonceng yang terkandung di menara jam di London. Menara ini sebetulnya secara resmi bernama Elizabeth Tower, usai perayaan Diamond Jubilee, 60 th. tahta Ratu Inggris di th. 2012.

Kerennya, ada tim yang dibentuk untuk membersihkan dan memperbaiki keempat jam Big Ben yang menggunakan pas selama 5 jam tergantung di ketinggian. Perusahaan yang mengurus Big Ben buat persiapan staf tertentu yang siap sedia 24 jam tiap tiap harinya jikalau ada panggilan darurat tentang Big Ben.

Big Ben selesai dibangun terhadap tahun 1858, dan terhadap tanggal 31 Mei 2009 menara ini tepat berusia 150 tahun.

Bilik telepon merah

Boks telepon merah adalah bilik telepon lazim yang dirancang oleh Sir Giles Gilbert Scott, dan merupakan panorama lazim yang sanggup dijumpai di jalan-jalan di Britania Raya, Malta, Bermuda dan Gibraltar.

Meskipun jumlahnya mengalami penurunan didalam lebih dari satu tahun terakhir, boks telepon ini masih sanggup ditemui di lebih dari satu daerah di seluruh Britania Raya, dan juga di bekas koloni Britania di seluruh dunia. Warna merah dipilih agar boks-boks telepon ini mudah dikenali. 

Bilik telepon merah dapat ditemukan di jalan-jalan Inggris, Malta, Bermuda dan Gibraltar. Sejak Oktober 2014, beberapa kotak telepon yang tidak digunakan ulang dicat hijau dan dirombak jadi daerah untuk isi baterai ponsel secara gratis.


 

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
fakta unik